Satukan Perbedaan, Kesbangpol Gelar Pagelaran Seni Budaya Nusantara

Tanjungpandan, Media Center – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Belitung kembali menggelar pagelaran seni budaya nusantara. Kegiatan ini digelar di gedung nasional selama 6 hari, mulai senin (14/12/2020) hingga sabtu (19/12/2020).

Kepala Badan Kesbangpol, Fedy Malonda menjabarkan bahwa akan ada 12 kesenian budaya yang akan tampil selama 6 hari. Tiap 2 kesenian akan tampil setiap malamnya.

Acara ini juga mempertimbangkan protokol kesehatan. Untuk menghindari kerumunan massa Badan Kesbanpol memanfaatkan media online untuk menyiarkan secara langsung. Masyarakat yang ingin menonton acara ini dapat menikmati melalui fan page facebook Diskominfo Belitung.

“Jadi kita sandingkan 2 seni budaya nusantara untuk tampil di pagelaran seni ini” ungkap Fedy.

Bupati Belitung, Sahani Saleh memuji adanya kegiatan ini. Bagi Bupati Sahani kegiatan kesatuan bangsa dan politik tidak harus dilakukan secara kaku. Melalui seni budaya, keberagamaan budaya dapat ditampilkan secara lebih ringan.

“Dengan adanya kegiatan ini ada yang menyatukan keberagaman budaya yang ada di Belitung,” ungkap Bupati Sahani.

Bupati Sahani berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kerukunan antar suku di Kabupaten Belitung. Dengan terpupuknya kerukunan di masyarakat akan berdampak pada semakin kondusifnya pembangunan. (Arlan/IKP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three − 1 =