Jurnalis Basel Kunjungi Diskominfo Belitung

Tanjungpandan, Media Center — Jurnalis Bangka Selatan (Basel) bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Selatan kunjungi Dinas Kominfo Kabupaten Belitung, Kamis (25/3/2021).

Sekretaris Diskominfo Basel, Yoko Femio Ratzumury menjelaskan tujuan kunjungan ini adalah untuk berbagi informasi tentang kerja sama antara pemerintah dan media.

“Kami juga berterimakasih atas sambutan yang baik terhadap kunjungan ini,” ujar Yoko di ruang B-Smart Diskominfo Kabupaten Belitung.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo, Edy Suprapto dalam sambutannya memperkenalkan Diskominfo yaitu dinas dengan tipe B, terdiri dari tiga bidang salah satunya adalah Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Edy juga menceritakan bahwa Diskominfo Belitung baru-baru ini menyelenggarakan peringatan Hari Pers Nasional perdana yang difasilitasi Pemeritah Daerah.

Pernyataan ini pun disambut baik oleh Pihak wartawan Babel.
Karena selama ini di Basel belum pernah menyelenggarkan kegiatan serupa. Tentunya informasi ini akan kami sampaikan ke Bupati Basel.

Ketua pokja sekaligus Pwi Basel, Dedy Irawan menyampaikan pihaknya pernah mengadakan pelatihan jurnalistik ke sekolah untuk memberikan stimulan kepada pelajar dan guru untuk berkarya dalam hal jurnalistik.

Selain itu, Kabid IKP, Fithrorozi menjelaskan, Diskominfo juga merangkul dan memposisikan diri untuk mengayomi masyarakat khususnya pelajar untuk membuat konten positif.

Sedangkan kerjasama antara Pemkab dan media, Kasi Pengembangan Kemitraan dan Layanan Informasi Publik, Rachmat Danu Berata menjelaskan pola kemitraan dengan rekan-rekan wartawan adalah dengan mendampingi dan fasilitasi kendaraan untuk liputan khususnya saat ada event besar.

“Karena pemerintah membutuhkan wartawan untuk memberikan pencitraan positif bagi masyarakat. Selain itu kita juga punya grup WhatsApp wartawan jadi apabila ada rilis atau berita kita akan share di grup WhatsApp itu,” terangnya.

Kunjungan diikuti oleh 10 orang wartawan Basel dan Diskominfo Basel serta Kabid dan Kasi di Diskominfo Belitung. Diakhir acara juga dilakukan penyerahan plakat oleh Diskominfo Belitung ke Diskominfo Basel. Siti/IKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 × five =